Select Page

Virtual Office : Pengertian Dan Manfaatnya

Virtual Office : Pengertian Dan Manfaatnya

Virtual Office atau kantor virtual adalah jenis kantor sewa non-fisik yang bisa digunakan sebagai alamat legal bisnis dan mendapatkan fasilitas-fasilitas kantor dari sang provider.

Meskipun tidak memiliki kantor fisik yang digunakan sendiri, pengguna virtual office mendapatkan keuntungan khusus seperti biaya operasional yang jauh lebih murah dari kantor konvensional tapi mendapatkan fasilitas yang mirip dengan kantor konvensional

Melalui Virtual Office, Anda dapat memangkas biaya operasional hingga 90% dibandingkan dengan cara kerja konvensional.

Anda akan tetap memiliki kantor yang elegan didukung dengan alamat domisili yang sah, resepsionis, ruang meeting, dan nomor telepon khusus tanpa membayar biaya lebih untuk menambah staf baru.

Adapun fasilitas yang didapat dari Virtual Office adalah sebagai berikut :

  1. Penerimaan surat dan paket oleh resepsionis dengan sistem notifikasi.
  2. Penggunaan Meeting Room di alamat pilihan ataupun alamat lain dari cabang penyedia virtual office.
  3. Nomor telepon khusus perusahaan dilengkapi sistem notifikasi telepon masuk dengan opsi penerusan telepon ke pengguna virtual office.
  4. Area kerja bersama (coworking-space), biasanya sudah termasuk fasilitas wi-fi, lounge, dan juga refreshment seperti teh, dan juga kopi.
  5. Internet Fax yang bisa diteruskan langsung ke email dari pengguna virtual office
  6. Harga spesial penggunaan event space untuk kegiatan serba guna dari perusahaan.

Bagaimana Virtual Office dapat membantu Anda ?

Virtual Office Pengertian dan manfaatnya 1 scaled

1. Meningkatkan citra & branding perusahaan

Meningkatkan citra & branding perusahaan anda dengan memiliki lokasi perusahaan yang strategis dan dipusat bisnis.

2. Memangkas biaya operasional

Anda dapat memangkas biaya operasional hingga 90% dibandingkan dengan cara kerja konvensional

3. Kantor yang elegan

Anda akan tetap memiliki kantor yang elegan didukung dengan alamat domisili yang sah, resepsionis, ruang meeting, dan nomor telepon khusus tanpa membayar biaya lebih untuk menambah staff baru

4. Mengalokasikan waktu berharga Anda

Mengalokasikan waktu berharga Anda untuk aktivitas vital perusahaan tanpa mengurangi waktu santai Anda bersama keluarga dan orang-orang yang Anda cintai.

5. Fleksibilitas bekerja darimana saja

Memberikan Anda fleksibilitas untuk bekerja dari mana saja – dari rumah, luar negeri atau lokasi lainnya.

6. Mengurangi stress

Mengurangi stres dan tekanan karena masalah lalu lintas dan parkir.

7. Domisili Perusahaan yang sah

Domisili perusahaan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari mengurus izin hingga syarat mendirikan perusahaan.

8. Bisa untuk mengajukan PKP (Pengusaha Kena Pajak)

Bermanfaat bagi citra perusahaan Anda dan meningkatkan peluang kerja sama bisnis dengan pemerintah.

About The Author

Permana Wijaya

“Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim, no. 2699)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *